Sergio Ramos dari Real Madrid Tersingkir Dari Skuad Spanyol Euro 2020

Sergio Ramos dari Real Madrid Tersingkir Dari Skuad Spanyol Euro 2020

Sergio Ramos telah dikeluarkan dari skuad Kejuaraan Eropa 2020 Spanyol oleh pelatih Luis Enrique.

Pemain berusia 35 tahun itu adalah pemain dengan caps terbanyak di negaranya, dengan 180 penampilan untuk Spanyol sejak melakukan debutnya pada Maret 2005.

Luis Enrique mengkonfirmasi pada hari Senin bahwa bek Pau Torres, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Diego Llorente dan Cesar Azpilicueta telah dipilih sebagai gantinya.

Sumber bandar asianbookie mengatakan kepada ESPN bahwa orang-orang yang dekat dengan Ramos telah mengkhawatirkan berita itu sejak pekan lalu.

Sergio Ramos dari Real Madrid Tersingkir Dari Skuad Spanyol Euro 2020

“Setelah beberapa bulan yang sulit dan musim yang aneh tidak seperti apa pun yang saya alami dalam karir saya, datanglah Euro,” tulis Ramos di Twitter, Senin.

“Saya telah berjuang dan bekerja setiap hari, dalam tubuh dan jiwa, untuk dapat mencapai 100% untuk Real Madrid dan tim nasional, tetapi hal-hal tidak selalu berjalan seperti yang kami inginkan. Sungguh menyakitkan bagi saya untuk tidak melakukannya. dapat membantu tim saya lebih banyak dan tidak bermain untuk Spanyol tetapi, dalam hal ini, hal terbaik yang harus dilakukan adalah istirahat, pulih sepenuhnya dan kembali tahun depan seperti yang selalu kami lakukan di situs bola88.

“Menyakitkan untuk tidak mewakili negara Anda, tetapi saya harus jujur ​​dan tulus. Saya berharap yang terbaik untuk semua rekan tim saya dan saya berharap kami memiliki Euro yang hebat. Saya akan menjadi penggemar lain yang bersorak dari rumah. berteriak kepada semua orang dan #VivaEspaña dan #HalaMadrid selalu!”

Serangkaian cedera musim ini sangat membatasi dampak Ramos di lapangan. Dia hanya bermain 15 pertandingan liga untuk Real Madrid, penghitungan terburuknya – dengan hanya dua di antaranya datang pada tahun 2021.

Dia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan untuk Madrid dalam kemenangan 2-1 atas Villarreal pada hari Sabtu saat mereka kehilangan gelar La Liga agen sbobet.

Bek tengah itu cedera pada penampilan internasional terakhirnya ketika ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-86 dalam kemenangan 3-1 Spanyol di kualifikasi Piala Dunia atas Kosovo di Seville pada 31 Maret.

Enrique menghadapi kritik atas keputusan itu, dengan persepsi bahwa Ramos telah memprioritaskan memecahkan rekor penampilan internasional putra 184 caps yang dipegang oleh Ahmed Hassan dari Mesir.

“Dia belum bisa bersaing selama musim ini, terutama sejak Januari, dalam kondisi yang tepat,” kata Enrique dalam konferensi pers, Senin.

“Tidak hanya bersaing, tetapi bahkan berlatih dengan rekan satu timnya. Itu tidak mudah. ​​Kemarin malam saya memberi tahu dia. Kami melakukan percakapan telepon. Itu sulit, saya mengerti – saya merasa tidak enak karena dia selalu sangat profesional.

“Ini keputusan yang rumit, tapi saya selalu mencari yang terbaik untuk tim dan grup. Saya merekomendasikan dia untuk egois, memikirkan dirinya sendiri dan pulih 100%, untuk mendapatkan kembali levelnya dan terus bermain untuk klub dan tim nasionalnya. di masa depan.”

Masalah otot betis yang dialami Ramos saat melawan Kosovo membuatnya melewatkan serangkaian pertandingan kunci, termasuk kedua leg perempat final Liga Champions Madrid melawan Liverpool dan leg pertama semifinal mereka melawan Chelsea, kembali untuk kekalahan 2-0 di leg kedua di Stamford Jembatan.

Ia juga sempat absen dari Januari hingga Maret setelah menjalani operasi pada meniskus lutut kanannya.

Cedera datang pada saat yang paling buruk bagi Ramos, yang tidak mampu menunjukkan di lapangan bahwa dia layak mendapatkan tawaran kontrak yang lebih baik dari Madrid.

“Apapun keputusan yang saya ambil dengan Sergio Ramos menghasilkan kontroversi,” tambah Enrique. “Ketika saya memilihnya selama 90 menit, karena dia bermain banyak menit dan belum beristirahat.

“Ketika saya memilih dia selama 5 menit, itu buruk, untuk mendapatkan caps lain. Saya tahu di mana saya berada dan apa artinya menjadi pelatih tingkat atas, dengan begitu banyak paparan kebisingan media. Saya menerimanya. Saya harap tidak’ tidak mempengaruhi tim nasional.”

Kontrak kapten klub akan berakhir pada akhir Juni dan tidak ada kesepakatan yang dicapai untuk perpanjangan.

Spanyol akan menghadapi Swedia, Polandia dan Slovakia dalam pertandingan grup Euro 2020 mereka pada bulan Juni, dengan ketiga pertandingan berlangsung di Stadion Cartuja di kota asal Ramos, Sevilla.